Powered By Blogger
manis senyummu indah wajahmu seakan aku cinta padamu

tetapi aku mencintaimu lebih dari yang engkau tau

kecantikanmu keanggunanmu rasa ingin ku dekat dirimu

setiap aku jauh darimu rasa rinduku ingin bertemu

Senin, 12 Maret 2012

Khasiat Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Salah satu tanaman yang bisa digunakan seluruh bagiannya adalah kelapa. Salah satu bagian tersebut adalah buah kelapa. Selain dimanfaatkan sebagai santan untuk masakan, santan bisa diproses menjadi minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki beragam khasiat dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, di antaranya adalah:
  • Membantu menjaga kekebalan
Minyak kelapa mengandung asam laurat (senyawa organic yang ditemukan dalam ASI, berkhasiat membantu melindungi bayi dari penyakit menular). Sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Anti bakteri
Selain membuat masakan menjadi lebih gurih, minyak kelapa bersifat anti bakteri dan anti jamur. Tak hanya digunakan untuk masakan, minyak kelapa sangat baik digunakan sebagai obat luka gores dan memar.
>>>  Pelembab
Bagi penderita eksim (eksema) atau dermatitis (radang kulit yang menyebabkan kulit melepuh atau vesikel), minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembab kulit alami. Selain itu, minyak kelapa membantu mengurangi kehilangan protein pada rambut.
>>>  Meningkatkan fungsi organ tubuh
Khasiat yang penting minyak kelapa bagi kesehatan adalah mampu melarutkan batu ginjal, mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin.
>>>  Menyerap kalsium
Minyak kelapa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi karena mampu menyerap kalsium.
>>>  Menjaga keindahan rambut
Sudah tidak aneh jika minyak kelapa dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Selain menutrisi rambut, minyak kelapa mampu mengurangi kelelahan mental dan mengurangi ketombe pada kulit kepala.
>>>  Berat Badan
Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai pendek dan menengah yang mampu membakar berat badan berlebihan. Tak hanya itu, minyak kelapa membantu fungsi tiroid agar tetap sehat, meningkatkan metabolisme tubuh dengan menghilangkan stress pada pankreas.
>>>  Menghaluskan tumit pecah-pecah
Bermasalah dengan tumit pecah-pecah? Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan dan menghaluskan bagian ujung kaki tersebut. Campurkan satu sendok teh minyak kelapa dengan petroleum jelly (vaseline). Sebelum tidur, oleskan campuran tersebut ke bagian tumit yang pecah-pecah secara merata. Setelah menggunakan campuran, gunakan kaos kaki agar minyak tidak menempel di sprei Anda. Keesoakn harinya, bersihkan menggunakan air bersih dan oleskan losion.
>>>  Menyamarkan warna lutut dan siku yang menghitam
Lutut dan siku yang hitam tentu membuat tak nyaman. Minyak kelapa mampu menyamarkan lutut dan siku yang menghitam. Siapkan jeruk lemon, peras airnya, gunakan lemon sisa diperas. Teteskan minyak kelapa ke lemon, usap-usapkan pada bagian lutut dan siku yang menghitam sambil digosok secara lembut. Dengan penggunaan yang teratur, lutut yang menghitam akan kembali cerah.
Selamat mencoba
Sumber: matoa.org

Tidak ada komentar: