Powered By Blogger
manis senyummu indah wajahmu seakan aku cinta padamu

tetapi aku mencintaimu lebih dari yang engkau tau

kecantikanmu keanggunanmu rasa ingin ku dekat dirimu

setiap aku jauh darimu rasa rinduku ingin bertemu

Senin, 12 Maret 2012

Lemon Pengharum Ruangan di Rumah

Pengharum Ruangan di Rumah

Bau yang kurang sedap dalam ruangan cukup mengganggu aktivitas setiap orang. Salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menambahkan pengharum ruangan yang bisa dibeli di toko terdekat. Sayangnya, pengharum kimia tersebut mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.
Pengharum ruangan yang biasa dibeli di pemasaran tidak memecah atau menetralisir bau yang tak sedap. Pengharum ruangan tersebut hanya menyembunyikan bau tersebut. Lebih jauh lagi, banyak penyegar ruangan mengandung zat kimia yang mematikan saraf yang mampu menutupi lintasan suara sengau dan menghalangi indra bau. Banyak terpancar zat-zat kimia ini dapat menyebabkan sakit kepala dan dan asma. Namun, salah satu bahan kimia yang ditemukan di produk penyegar udara, bahan phthalates seperti campuran volatil organik (VOC), benzene, dan formaldehid, yang menyebabkan kerusakan saraf dan kanker.
Untuk menghindari bahan kimia berbahaya dan juga efek yang merugikan tubuh tersebut. Anda dapat mencoba membeli pengharum dan penyegar ruangan yang lebih ramah lingkungan. Misalnya pengharum yang berbahan lavender yang bebas pestisida dan minyak esensial lemon.
Selain itu, Anda dapat membuat pengharum dan penyegar sendiri di rumah. Isi botol semprot dengan air murni dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon, orange, dan lavender. Anda dapat mencoba wangi yang lain sesuai kesukaan Anda. Irisan daun pandan dan beberapa kuntum melati dapat memberi aroma tersendiri di rumah.
Jika Anda memiliki minyak atsiri, Anda dapat menggunakan minyak atsiri untuk pengharum ruangan di rumah Anda. Minyak atsiri mampu menghilankan jamur, bau pengap, bakteri, dan bau yang tak sedap. Karena minyak atsiri lebih kuat, gunakan minyak atsiri dengan cairan pembawa, penguap, penyemprot listrik, dan penyemprot aroma .
Memperbanyak ventilasi di rumah mampu membersihkan udara kotor di rumah. Jadi, tambahkan jendela di rumah Anda.
Selamat mencoba
Sumber: nationalgeographic.com dan erabaru.net
Sumber gambar: media.vivanews.com
Sumber: matoa.org

Tidak ada komentar: