Powered By Blogger
manis senyummu indah wajahmu seakan aku cinta padamu

tetapi aku mencintaimu lebih dari yang engkau tau

kecantikanmu keanggunanmu rasa ingin ku dekat dirimu

setiap aku jauh darimu rasa rinduku ingin bertemu

Senin, 12 Maret 2012

Khasiat Obat Buah dan Daun Sirsak

Khasiat Obat Buah dan Daun Sirsak

Buah yang biasa disebut dengan nangka belanda ini memilki daun yang dapat menyembuhkan penyakit kanker. Daun sirsak mengandung annonaceous dan acetogenins yang merupakan senyawa anti tumor dan kanker.
Cara kerja dua senyawa tersebut adalah dengan menghambat dan mengurangi asupan energi pada sel kanker tanpa merusak sel yang sehat. Daun sirsak secara efektid memilih target dan membunuh sel jahat 12 tipe kanker (kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pancreas), serta kekuatan kinerja daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan,
Tak hanya daun sirsak yang berkhasiat menyembuhkan penyakit ganas ini. Buah sirsak bermanfaat sebagai anti bakteri, anti jamur, mampu menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik, dan efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing.
Buah sirsak mengandung sedikit lemak (0,3 g/100 g), rasa asam pada buah sirsak berasal dari asam organik non-volatil (asam malat, sitrat, dan isositrat), vitamin C (20 mg/100 g), fosfor (24 mg/100 gram), kalsium (14 mg/100 gram), serat pangan (3,3 g/100 g), dan fitokimia.
Berikut penyajian buah dan daun sirsak sebagai obat alami:
>>>  Pengobatan kanker
Siapkan 10 lembar daun sirsak yang tua, rebus daun tersebut dengan 3 gelas air, sisakan hanya 1 gelas air. Minum ramuan tersebut 2x per hari selama 2 minggu.
>>>  Sakit pinggang
Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air, sisakan hanya 3 gelas air. Minum larutan tersebut 1 kali sehari dengan porsi ¾ gelas.
>>>  Bayi mencret
Peras dan saring sari buah sirsak yang sudah masak. Ramuan tersebut diminumkan pada bayi mencret sebanyak 2 – 3 sendok makan.
>>>  Ambeien
Peras sari buah sirsak yang matang hingga 1 gelas. Ramuan tersebut diminum 2 kali sehari (pagi dan sore).
>>>  Bisul
Siapkan daun sirsak muda secukupnya, tempelkan daun tersebut ke bagian yang terkena bisul.
>>>  Anyang-anyangan
Kupas sirsak setengah masak, rebus bersama dengan gula dan air 2 gelas. Saring air rebusan lalu minum.
>>>  Sakit kandung air seni
Siapkan sirsak setengah masak, gula dan garam. Buat kolak dari bahan-bahan tersebut. Kolak dimakan biasa dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
>>>  Penyakit Liver
Selama 1 minggu puasa semua makanan dan hanya minum jus sirsak.
>>>  Eksim dan rematik
Tumbuk daun sirsak secukupnya dan tempelkan ke bagian yang sakit.
Sumber: matoa.org

Tidak ada komentar: